Home » » Legenda Moto GP Kevin Schwantz : 8 Jam Lap Suzuka, Jepang!

Legenda Moto GP Kevin Schwantz : 8 Jam Lap Suzuka, Jepang!

Legenda Moto GP Kevin Schwantz : 8 Jam Lap Suzuka, Jepang!


Legenda MotoGP asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz bertekad menambah catatan prestasinya di dunia balap. Juara dunia 500cc 1993 ini bertekad menjadi juara di ajang balap bergengsi Suzuka 8 Jam di Jepang akhir pekan ini.


"Saya menantikan balapan Suzuka 8 jam dengan Noriyuki dan Yukio menggunakan Suzuki GSX-R1000. Suzuka memiliki tempat khusus di hati saya karena di sanalah saya memenangkan seri Grand Prix 500cc pertama pada 1988," kata Schwantz seperti dilansir Crash.



"Terakhir kali saya balapan 8 jam adalah pada 1992 dengan Doug Chandler. Kami tidak mencapai finis karena masalah mekanis. Dengan hanya dua pembalap, itu benar-benar sulit. Sekarang dengan tiga pembalap, itu masih sulit, namun tak terlalu sulit," lanjut pembalap yang pensiun pada 1995 ini.



Schwantz akan berada dalam tim Suzuki Yukio Kagayama. Tim ini juga diikuti legenda World Superbike ‘Nitro’ Noriyuki Haga, dan Kagayama, eks pembalap grand prix, British Super Bike dan World Super Bike. Dia yakin memiliki peluang besar untuk menang.



"Saya tidak pernah memenangkan balapan 8 jam. Namun, dengan rekan setim sekuat Yukio dan Nuri, ditambah dengan ban Dunlop, saya pikir kami memiliki kesempatan bagus," ungkap pria 48 tahun ini.



Sebanyak 63 tim telah mengikuti ajang balap motor bergengsi di Jepang ini. Balapan ini sudah menarik lebih dari 80 ribu pasang mata.



Tahun lalu, ajang ini dimenangkan tim FCC TSR Honda yang beranggotakan Jonathan Rea, Kosuke Akiyoshi, dan Tadayuki Okada.

Credits : vivanews.co.id


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Legenda Moto GP Kevin Schwantz : 8 Jam Lap Suzuka, Jepang!
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

0 comments:

Post a Comment

banner ads banner ads banner ads banner ads