Home » » 5 Masakan / Hidangan Paling Pedas Didunia

5 Masakan / Hidangan Paling Pedas Didunia

5 Masakan / Hidangan Paling Pedas Didunia



Makanan-makanan berikut tidak hanya pedas, namun juga memiliki ciri khas tersendiri


1. Sambel Ulek, Indonesia.


Sambel ini hanyalah suplemen pelengkap saja, yang selalu tersedia di meja-meja makan orang Indonesia. Bumbu dan ramuan dasar sambel ini bisa terdiri lebih dari dua jenis cabai, bahkan 10 kali lipat lebih pedas dari cabai mata burung Thailand. Bagi turis asing, khususnya kulit putih (caucasian), mengomentari bahwa setelah memakan sambel ulek ini, lidah mereka terasa terbakar.


2. Vindaloo, India


Vindaloo, sejenis sup kari yang sangat pedas, bayangkan saja kompisi bahan yang terdiri diri saus mustard, cabai kering, ketumbar, jahe, dan adas. Tidak sampai disitu saja, elemen utamanya daging kambing ataupun ayam, dimasak terlebih dahulu menggunakan bumbu-bumbu yang memiliki karakter pedas, cabai dan sebagainya.


3. Wot, Ethiopia


Banyak orang yang tidak menyangka bahwa kuliner di negara-negara Afrika tidak memiliki kepedasan, yang seliar alamnya. Eththiopia adalah salah satu negara Afrika yang dikeanl dengan masakan wotnya. Wot yang lezat ini terdiri dari bawang putih dan merah, jahe, dan barbere (campuran cabai dan merica), dengan kuah kaldu ayam ditambah beberapa telur ayam.


4. Lobak Merica Sichuan, China


Secara umum hidangan ini berupa salad ringan yang disajikan dengan cara berbeda. Lobak yang ditaburi merica sinchuan dan beberapa potongan cabai, sehingga memiliki rasa yang unik di lidah, manis, pedas, dan renyah.


5. Papa A La Huancaina, Peru



Hidangan berupa salad kentang rebus, daun selada, zaitun hitam, biji jagung, dan telur rebus. Semakin menambah selera dengan ditambahkan saus Huancaina, yang terbuat dari keju, susu kental, garam, dan cabai Cili, Amarillo, yang sangat pedas.



Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
5 Masakan / Hidangan Paling Pedas Didunia
--
Ditulis Oleh Madness Jack
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

0 comments:

Post a Comment