Home » » 5 Museum Teraneh yang Pernah Ada Didunia

5 Museum Teraneh yang Pernah Ada Didunia

5 Museum Teraneh yang Pernah Ada Didunia

Museum-Museum dengan koleksi unik dan menarik untuk di kunjungi, mulai dari museum ramen dari Jepang, museum toilet di India, hingga museum Penis juga ada. Berikut ini ke lima museum tersebut.

1. Mesuem Ramen, Shin-Yokohama-Jepang


Museum unik yang menyimpan sejarah perkembangan mie ramen di Jepang, tepatnya di Yokohama. Selain ramen itu sendiri, kita juga bisa menyaksikan berbagai sup, topping dan mangkuk yang digunakan di Jepang, dan menunjukkan bagaimana mie dibuat.

Bagi yang penasaran dan ingin merasakan kelezatan mie ramen, di museum ini juga ada stand penjual makanan, yang menyediakan ramen dalam porsi kecil.

2. Sulabh International Toilet Museum, India


Setelah kenyang mengunjungi museum ramen di Jepang, siapa tahu ada yang mules ingin buang air, di India ada museum yang unik, yaitu museum khusu toilet. Museum yang di bangun pada tahun 1992 dan di resmikan dua tahun setelahnya pada tanggal 19 Maret ini, menyimpan koleksi evolusi dari sejarah perkembangan toilet dari masa ke masa, banyak desain toilet unik yang kita temui di sini.


Museum ini memiliki tujuan edukasi kepada siswa tentang tren historis dalam pengembangan toilet. Tak hanya itu, museum ini juga membantu para ahli sanitasi memecahkan masalah di sektor sanitasi.

3. Phallological Museum, Islandia


Museum yang sangat Unik dan Aneh, museum ini menyimpan segala macam bentuk Penis dari semua mahluk mamalia baik darat maupun laut (Termasuk Manusia tentunya). Museum ini memiliki koleksi lebih dari 215 penis dan bagian penis, semuanya diawetkan dalam botol kaca. Bagi anda (khususnya Wanita) yang penasaran dengan bentuk-bentuk penis mamalia, museum ini cocok deh sepertinya, karna begitu banyaknya koleksi yang di miliki museum ini.

Pengunjung museum akan menemukan total 209 bahan uji dari 46 jenis mamalia, termasuk spesimen dari manusia. Secara keseluruhan ada lebih dari 280 spesimen dari 93 spesies binatang yang berbeda di sini. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Namun ada sebuah koleksi penis unik yang di miliki museum ini, apakah ini penis dari super hero HULK???

4. Sewer Museum Paris, Prancis


Tempat museum unik ini berada, dulunya adalah sebuah saluran bawah tanah air limbah di Paris sejak awal abad ke 13. Dahulu orang-orang menggunakan kereta kayu dan perahu untuk berkeliling di sini.

Namun sekarang telah di sulap menjadi sebuah museum yang unik secara tempat dan konsepnya. Para wisatan yang berkunjung ke museum ini sebagian besar yang memiliki ketertarikan terhadap bidang teknik, pekerjaan umum dan tempat wisata ekstrem/tak biasa.

5. The Museum of Bad Art, Amerika

Seperti namany, museum ini di dedikasikan untuk semua benda seni yang di nilai buruk, atau karya seni gagal. Sejak tahun 1994 museum ini telah memamerkan karya seni buruk tersebut. Namun menurut saya pribadi sih, malaj karya seni di museum ini justru memiliki nilai seni yang lain dan mempunyai selera yang cukup unik. Contohnya saja seperti foto di atas.

Museum ini telah memiliki kurang lebih 600 karya seni buruk. Namun setiap kali pameran, hanya menampilkan 50-70 karya seni saja karna keterbatasan tempat.



Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
5 Museum Teraneh yang Pernah Ada Didunia
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

1 comments:

  1. Hhahaha. . Tambah gan museum koleksi rambut yg gk tau tmpatnya dimana. ..

    Beberapa thn kemudian saya mau bikin museum koleksi HP dari masa ke masa... ahahahaha ^_^

    ReplyDelete

banner ads banner ads banner ads banner ads