Home » » Ambisi Google Untuk Menguasai Dunia

Ambisi Google Untuk Menguasai Dunia

Ambisi Google Untuk Menguasai Dunia
Ambisi Google Untuk Menguasai Dunia 

Siapa yang tidak tahu google? Search Engine terkemuka, dan paling sering di kunjungi di dunia. Diprediksikan, di masa yang akan datang seluruh kegiatan profesional maupun rutinitas kita akan menggunakan fitur-fitur aplikasi dan layanan jasa yang disediakan oleh Google. Saat ini seluruh perusahaan teknologi di dunia selalu memantau setiap hal yang akan Google lakukan. Google menjadileading coorporation dalam hal kemajuan ekspansi teknologi internet saat ini. Setiap hal baru yang dilakukan Google akan menjadi trend dunia.




Dengan penguasaan pangsa pasar search engine terbesar di dunia saat ini, diperkirakan penguasaan tersebut mencapai antara 70-80%. Maka Google saat ini jelas sedang memimpin di kelasnya. Filosofis Google telah diadopasi oleh banyak institusi, koorporasi dan perorangan yang ingin ikut serta menikmati kemajuan teknologi internet. Untuk terus memimpin, Google telah menyediakan seluruh aplikasi software yang memampukan kita untuk melakukan banyak hal (multi tasking), yang dibingkai dalam sebuah konsep "Googlethink" (cara berpikir Google). Saat ini hanya Google yang benar-benar memahami persaingan di industri internet yang ketat dan serba terbuka ini.


Kebutuhan setiap orang, perusahaan dan institusi untuk terhubung (connected) menjadikan Google sangat populer dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat global. Tahukah Anda bahwa saat ini masyarakat dunia maya (cyberspace) lebih besar daripada jumlah penduduk Amerika dan Indonesia bila digabung menjadi satu. Diperkirakan saat ini sebanyak 1,086 Miliar orang menggunakan Internet. Lalu siapakah yang memimpin dan mengarahkan masyarakat di dunia maya ini, siapa lagi kalau bukan Google.


Untuk terus menjadi pemain utama dan terkuat. Ada rumor yang mengatakan bahwa Google berencana ingin menguasai dan telah membeli dark fiber networks (jaringan fiber optik yang belum digunakan) dalam jumlah yang sangat besar, yang akan menghubungkan Benua Amerika dan Benua Asia. Konon, apabila dark fiber optik ini diaktifkan oleh Google, maka Google akan memonopoli sebagian besar lalu lintas internet di dunia. Menguasai jaringan Internet, jaringan telepon, TV Kabel dan pemilik bandwith terbesar di dunia. Dan kemudian Google benar-benar mengusai dunia.

Google telah menyediakan banyak hal untuk kemajuan dan kemudahan umat manusia melalui jasa-jasa pelayanannya seperti di bawah ini, yaitu ;

  • Google Mail (GMAIL), merupakan jasa layanan e-mail gratis dengan kapasitas penyimpanan mencapai 7 GB per akun gmail. Hal ini memanjakan setiap orang untuk menggunakan layanan e-mail gratis dengan kapasitas penyimpanan besar untuk data-data yang mereka gunakan, baik untuk sendiri maupun untuk berbagi (share).
  • Google Docs dan Google Calendar yang bisa digunakan untuk melakukan manajemen berbagai file dokumen dan untuk jadwal kegiatan/aktivitas secara online, kapan dan dimanapun kita berada.
  • Youtube, jasa layanan Google untuk mencari, men-share serta mendownload berbagai jenis video terbesar di dunia maya.
  • Blogger, jasa layanan Google untuk membuat blog gratis dan langsung terkoneksi di SEO Google. Setiap orang dapat mempublikasikan pemikirannya dan berbagi dengan pemilik blog lain di bloghospere atau individu di seluruh dunia.
  • Picasa Google, jasa layanan manajemen untuk gambar dan foto yang memudahkan pengguna internet sekaligus menyediakan tempat penyimpanannya.
  • Google Analytics, jasa layanan untuk mencek lalu lintas (traffic) di dunia Internet.
  • Google Drive, jasa layanan penyimpanan file gratis untuk back up file. Baik dokumen, gambar, suara maupun video.
  • Google Group, jasa layanan Google untuk menyediakan ruang bagi orang-orang untuk membentuk komunitas tersendiri (group).
  • Google AdSense, jasa layanan periklanan Google dan untuk mendapatkan penghasilan dari periklanan di Google.
  • Google Maps, jasa layanan Google untuk penyedian peta, arah penunjuk jalan, lokasi tempat secara online dan interaktif serta layanan Global Positioning System (GPS).
  • Google Books, jasa layanan Google bagi mereka yang menyukai dan mengoleksi buku, serta untuk memudahkan bagi semua orang yang sedang mencari buku tertentu.
  • Google Translate, layanan Google untuk menterjemahkan halaman web yang menggunakan bahasa asing, Google akan menawarkan penterjemahan agar para pengunjung bisa memahami halaman website dari luar negeri yang sedang dikunjunginya. Hal ini menyebabkan setiap orang jadi terhubung dan bisa saling memahamis satu sama lain.
  • Google News, kumpulan headline koran di seluruh dunia. Bisa diakses kapan saja melalui Google, khususnya Google Search Engine.
  • Google Earth, aplikasi 3 Dimensi peta dunia hasil pemindaian satelit, pencitraan sejarah, bangunan di dunia secara 3 dimensi, dan data permukaan bumi serta peta lautan/samudra.
  • Google Talk, layanan jasa Google untuk berbincang (chating) di Internet layaknya Yahoo Messenger (YM).
  • Google Plus, layanan jasa Jejaring Sosial seperti halnya Facebook yang disediakan Google untuk para pengunjung setianya.



Dan jasa layanan Google lainnya yang tidak penulis sebutkan satu persatu. Total jasa layanan Google saat ini diperkirakan mencapai sekitar 129 (seratus dua puluh sembilan) aplikasi Google. Aplikasi yang dibuat untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan kita semua. Oleh karena itu sebisa mungkin agar kita semua, dalam rangka pengembangan diri. Agar mulai sekarang menginvestasikan waktu dan uang untuk mempelajari sebagian atau seluruh layanan Google tersebut.Karena saat ini Google sedang memimpin trend dunia, dan ke depan Google akan terus berinovasi dan berkreasi sehingga apa yang disediakan Google kepada kita akan menjadi bagian gaya hidup kita di masa yang akan datang.


Demikianlah, semoga artikel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian di mana pun Anda berada. Salam Sukses Salam Pembelajar.


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Ambisi Google Untuk Menguasai Dunia
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

1 comments:

  1. sekarang kan udah ada kacamata pintar google juga bro!!!
    wuih dikit lagi udah bisa menguasai bumi,..

    nitip yakkk,...

    www.blogitgo.blogspot.com

    ReplyDelete

banner ads banner ads banner ads banner ads