Home » » Cara Membuat Blog via Blogger

Cara Membuat Blog via Blogger

Cara Membuat Blog via Blogger

Kenapa Blogger? Karena blogger adalah sebuah situs yang memungkinkan kita untuk membuat website / blog secara gratis. Entah itu kita isi dengan curhatan isi hati kita, galaaaaau?! sebagai situs perusahaan kita, ataupun digunakan sebagai bisnis online.


Salah satu yang paling sederhana kelebihan dari blogger.com jika di komparasikan dengan penyedia blog gratis lainnya yaitu pada cara membuat blog itu sendiri. Di blogger.com terbilang lebih gampang mulai dari interface yang sederhana dan mudah dijalankan, sampai dengan fitur-fitur pengaturannya yang sangat fleksibel sekali.

Cara Membuat Blog Gratis dibawah ini tutor lengkapnya:

Catatan: Sebelum anda membuat blog di blogger.com, terlebih dahulu anda harus memiliki akun gmail. Jika anda belum memiliki akun gmail, silahkan buat email gmailnya dialamat ini : mail.google.com
  • Langkah awal adalah Klik blogger.com
  • Setelah itu tunggu beberapa saat sampai halaman blogger.com terbuka dengan sempurna. Disana anda akan menjumpai sebuah halaman pendaftaran baru, agar lebih gampang dalam pembuatannya, silahkan anda ganti terlebih dahulu bahasa standar ke bahasa Indonesia yang terdapat di sebelah kanan bagian bawah.


  • Langkah Selanjutnya silahkan anda masuk/login dengan menggunakan username/nama pengguna sertapassword/sandi gmail yang sudah anda bikin sebelumnya. Lalu kemudian akan tampil laman seperti dibawah ini dan klik LANJUTKAN KE BLOGGER:

  • Setelah itu anda akan mendapati laman seperti dibawah ini, anda tinggal Klik tombol “Blog Baru”.

  • Isi Formulir :
  1. Judul : Isi sesuai dengan judul blog yang anda kehendaki, misal : Catatan Harianku Tentang Hidup
  2. Alamat : isi sesuai dengan alamat blog yang anda inginkan. Jika alamat blog yang anda masukkan tersedia, maka nanti dibawah kolom tersebut akan ada tulisan “Alamat Blog ini tersedia. Namun jika alamat blog yang anda masukkan tidak tersedia, maka akan ada tulisan “Alamat blog ini tidak tersedia”. Jika tidak tersedia, hal ini berarti alamat blog tersebut telah diambil oleh orang lain. Silahkan anda menggantinya dengan alamat blog yang lain.
  3. Template : pilih template (tampilan blog) yang disukai (Template ini bisa diganti-ganti sesuai keinginan anda tanpa dibatasi waktu).
  4. Kemudian Lanjutkan dgn mengklik tombol “Buat blog!”.
  • Sampai disini blog anda telah berhasil di buat dan anda siap untuk ngeblog.
  • Setelah semuanya selesai dan alamat blog yang anda inginkan tersedia, anda bisa mulai melakukan posting ataupun pengeposan di blogger tersebut. Caranya anda tinggal klik icon pensil warna kuning. Lebih jelasnya anda bisa lihat gambar dibawah ini :


Lalu setelah itu akan terbuka laman baru tempat anda untuk memulai segala aktifitas blogging yang anda inginkan. Silahkan bereksperimen dengan blog barunya. Nanti untuk masuk ke area Adminnya, teman-teman cukup mengunjungi alamat blogger.com dan masukkan username dan passwordnya seperti biasa. Beberapa template gratis dan premium bisa anda pasang untuk mempercantik tampilan blognya. Demikian sedikit tutorial yang bisa kami sajikan kepada teman-teman semua pembaca blog kutembak.com

Semoga informasi cara membuat blog gratis ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Setelah blognya terbentuk, teman-teman bisa mulai mengeksplorasi, mulai dari belajar menulis artikel, menambahkan gambar kedalam artikel, menambahkan video dari youtube dan beragam fitur lainnya yang bisa teman-teman jelajahi satu persatu.


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Cara Membuat Blog via Blogger
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

2 comments:

banner ads banner ads banner ads banner ads