Home » » Indonesia vs Vietnam : Perjuangan Keras Menuju Kemenangan

Indonesia vs Vietnam : Perjuangan Keras Menuju Kemenangan

Indonesia vs Vietnam : Perjuangan Keras Menuju Kemenangan

Laga final Piala AFF U-19 yang akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu 22 September 2013, akhirnya dimiliki oleh Indonesia dan Vietnam. Keduanya sukses mengalahkan sejumlah tim raksasa Asia Tenggara lainnya.

Pertandingan ini menjadi pertemuan yang kedua bagi Indonesia dan Vietnam di ajang ini. Sebelumnya, kedua tim bersua di babak penyisihan grup yang berakhir pada kemenangan 2-1 Vietnam atas Indonesia. Berikut ini perjalanan kedua tim menuju ke final: 

Indonesia

Indonesia memulai kompetisi dengan gemilang setelah menghajar Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0 di laga perdana babak penyisihan. Sukses Indonesia berlanjut dengan mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 2-1 di laga kedua.

Sayang, pada laga ketiga, Indonesia takluk 1-2 dari Vietnam. Namun, Indonesia mampu bangkit di laga keempat dengan menghajar Thailand 3-1. Pada laga terakhir, Indonesia sukses menahan imbang Malaysia sekaligus mengunci posisi runner up grup B.

Status sebagai runner up membuat Indonesia harus menghadapi juara grup A Timor Leste di babak semifinal. Lewat pertarungan sengit, Indonesia akhirnya bisa menaklukkan Timor Leste dengan skor 2-0. Dan Indonesia sukses melaju ke final.

Vietnam

Vietnam salah satu tim peserta yang tampil paling konsisten di turnamen ini. Sejauh ini, mereka menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan 100 persen sejak babak penyisihan hingga semifinal. 

Penampilan Vietnam di awal kompetisi terlihat tidak meyakinkan, setelah hanya menang tipis pada tiga laga pertama. Yaitu, kala mengalahkan Thailand 3-2. menumbangkan Malaysia dengan skor 1-0, dan menaklukkan Indonesia 2-1.

Namun, Vietnam mulai menunjukkan tajinya di dua laga sisa dengan menghajar Myanmar 3-1 dan melumat Brunei Darussalam 6-1. Aksi sapu bersih pada lima laga penyisihan membuat Vietnam menjadi juara grup B dan sukses melaju ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Vietnam bertemu dengan runner up grup A yang ditempati Laos. Di laga ini, Vietnam keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini membuat Vietnam memastikan satu tempat di laga final.

Credits : http://bola.viva.co.id/news/read/445960-perjalanan-indonesia-dan-vietnam-ke-final-piala-aff-u-19


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Indonesia vs Vietnam : Perjuangan Keras Menuju Kemenangan
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

2 comments:

banner ads banner ads banner ads banner ads