Home » » Jati Diri Penggerak Wawasan

Jati Diri Penggerak Wawasan




         Semenjak terlahir di dunia ini kita sebagai manusia mengalami banyak perubahan dari yg di kandungan seorang ibu selama sembilan(9) bulan sampai dengan ajal menjemput, selama itu manusia sebagai makhluk  yang sangat tinggi derajatnya dimana sang kuasa banyak mengalami perubahan pada saat mencari jati diri mereka sendiri , tidak sedikit manusia yang tidak menemukan jati diri mereka sendiri dan hidup dalam paksaan lingkungan atau paksaan dari luar. Hidup tanpa jati diri itulah penyebab tidak susksesnya seseorang karena semua tindakan,keputusan yang diambil tidak didasarkan dengan dengan hati mereka ataupun kemauan mereka melainkan adanya paksaan dari luar.
          Begitu penting jati diri bagi perjalan hidup sesorang, apakah Jati diri itu ? Jati Diri adalah suatu sikap yang memiliki kenuikan tersendiri dalam kata lain berbeda dengan orang lain. Sebenarnya tidak ada istilah “mencari jati diri” jati diri itu sudah ada didalam diri orang itu sendiri tinggal bagaiman cara orang tersebut menjadikan jati diri yang ada didalam dirinya sebagai sebuah dasar dari semua prilaku dalam masyarakat, berorganisasi, maupun individu.
Lihat saja negeri kita yang sekrang ini, 68 tahun yang lalu kita dinyatakan memproklamasikan kemerdekaan indonesia tapi apa indonesia sekarang sudah benar-benar merdeka ? jawabannya TIDAK. Dulu saat indonesia di jajah oleh negara asing, para pahlawan bangsa rela mengorbankan nyawanya untuk mengusir para penjajah itu keluar tanah air tercinta mereka yaitu indonesia. Tapi kita lihat sekarang hampir seluruh tanah air ini diduduki oleh negara asing dalam bentuk perusahaan, semua kekayaan indonesia dikeruk hingga kering dan indonesia pada masa mendatang akan menjadi miskin dan ini kah yang menjadi contoh para petinggi bagi kaum muda yang akan meneruskan jabatan mereka kelak. Penyebab terjadinya adalah tidak ada jati diri bangsa indonesia yang dulu , tidak ada yang mendasari tindakan para petinggi itu. Mereka tidak memiliki wawasan yang luas sehingga rela memberika sebagian tanah airnya untuk negara-negara asing tersebut, tidak berfikir dampak yang akan didapat dimasa yang akan datang.
          Kaum pemuda para penerus bangsa yang sedang menuntut ilmu dan sedang memahami,mendalami jati diri mereka masing-masing. Mereka adalah pemuda yang memiliki wawasan yang sangat luas, wawasan(ilmu) yang akan mengubah indonesia dimasa yang akan datang.
Tantangan bagimu wahai pemuda indonesia, para penerus bangsa !!! UBAHLAH INDONESIA SEPERTI DULU, indonesia yang merdeka.


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Jati Diri Penggerak Wawasan
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

0 comments:

Post a Comment

banner ads banner ads banner ads banner ads