Home » » Krisis AC Milan Diperparah Kaka

Krisis AC Milan Diperparah Kaka

Krisis AC Milan Diperparah Kaka
AC Milan kini dalam krisis. Rossoneri terpuruk di peringkat ke-11 Serie A. Dari 4 laga yang telah dilakoni, tim besutan Massimiliano Allegri baru mengumpulkan 4 poin, hasil sekali menang, sekali imbang, dan dua kali mengalami kekalahan.

Terakhir, Milan dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Napoli di San Siro, akhir pekan lalu. Hal ini membuat bek Rossoneri, Ignazio Abate cemas. Menurut full-back asal Italia itu, Rossoneri harus secepat mungkin kembali ke jalur kemenangan.

"Kami hanya punya empat poin dan banyak hal yang harus dilakukan. Kami harus mulai memenangkan pertandingan, mulai saat lawan Bologna hari Rabu," ujar Abate pada situs resmi Milan.

"Dibanding musim kemarin, kami memiliki identitas lebih baik. Tapi mungkin kami sedikit kurang kompetitif," lanjutnya.

Di tengah kondisi yang belum stabil, berbagai cobaan menerpa juara 7 kali Liga Champions ini. Striker andalan mereka, Mario Balotelli mendapatkan larangan tampil dalam 3 pertandingan. Hukuman ini didapatkan Super Mario akibat aksi intimidasinya terhadap wasit Luca Banti usai laga Milan kontra Napoli.

Kala itu, Balotelli menerima kartu merah setelah wasit memberikan kartu kuning kedua akibat tindakannya itu. Akibatnya, Balotelli mendapat hukuman larangan bermain satu pertandingan. Namun, striker 23 tahun itu diganjar skorsing tambahan tidak boleh tampil dalam dua partai menyusul intimidasi kepada wasit saat diusir keluar lapangan.

Sebelumnya, Milan berniat mengajukan banding terhadap sanksi ini. Namun, menurut Football Italia, niat ini dibatalkan. Balotelli pun harus absen saat Il Diavolo Rosso menghadapi Bologna (26 September 2013), Sampdoria (29 September 2013) dan Juventus (7 Oktober 2013).

Rekor Milan tanpa kehadiran Balotelli tergolong buruk. Sebelumnya, mantan pemain Manchester City ini absen dalam tiga laga dan berkesudahan 1 kali menang, 1 seri dan 1 kali kalah.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Milan juga harus menutup Curva Sud (tribun pendukung Milan) di laga kontra Sampdoria. Hukuman ini dijatuhkan menyusul aksi rasisme supoter Milan yang ditujukan untuk pendukung Napoli. Terhadap hukuman ini, kubu Milan akan mengajukan banding.

Balotelli Susul Kaka

Selain Balotelli, pemain bintang yang juga begitu diharapkan Milan adalah Ricardo Kaka. Milan membawa pulang Kaka dengan gratis setelah empat musim membela Real Madrid.

Sayangnya, ekspektasi besar terhadap Kaka justru jauh di bawah harapan. Pemain asal Brasil ini harus cedera saat baru sekali tampil bersama Milan. Pemain 31 tahun ini langsung mengalami cedera kaki kiri yang membuatnya harus absen di sejumlah laga.

Inilah yang membuat banyak pihak menilai Milan telah melakukan blunder dengan mendatangkan Kaka dari El Real, musim panas lalu. Pasalnya, di Santiago Bernabeu, Kaka juga selalu berkutat dengan cedera yang membuatnya jarang dimainkan.

Meskipun demikian, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani tidak terlalu khawatir. Pria berkepala plontos ini yakin Kaka akan memenuhi harapan besar Rossoneri musim ini.

"Kami percaya Kaka akan memenuhi harapan kami. Hasil tes fisik cukup positif. Dia selalu berada dalam hati kami. Gagasan mendatangkan Kaka muncul ketika Kevin Prince Boateng pergi," kata Galliani seperti dilansir Tribal Football.

"Dia memang tidak sama dengan beberapa tahun lalu. Tapi, secara fisik dia masih sama dengan 10 tahun lalu. Saya tidak khawatir. Dia tidak akan terlalu buruk menghadapi pengalaman baru bersama Rossoneri," tegasnya.

Milan akan berupaya bangkit saat menghadapi tuan rumah Bologna di Renato Dall'Ara, Rabu 25 September 2013 (Kamis dini hari WIB). Namun, tentu saja tak mudah karena setumpuk masalah sudah menghantui tim besutan Massimiliano Allegri.

Masalah utama Milan saat ini adalah badai cedera. Selain Kaka, Riccardo Montolivo dan Andrea Poli juga harus absen karena cedera. Demikian halnya dengan Stephan El Shaarawy, Mattia De Sciglio, Giampaolo Pazzini, Matias Silvestre, Daniele Bonera dan Ignazio Abate.

Dengan kondisi seperti ini, Milan tetap wajib merebut tiga poin. Jika tidak, mereka akan semakin tertinggal dari para pesaingnya.

Credits : http://bola.viva.co.id/news/read/446680-balotelli-dan-kaka-perparah-krisis-ac-milan


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Krisis AC Milan Diperparah Kaka
--
Ditulis Oleh Madness Jack
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

0 comments:

Post a Comment