Home » » Selamat Ulang Tahun Ke-15 Google!

Selamat Ulang Tahun Ke-15 Google!

Selamat Ulang Tahun Ke-15 Google!
Gak nyangka kebetulan tengah malam browsing ke mbah google untuk nyari .. #ehem. Tiba - tiba saya melihat doodle yang berfitur memukul sebuah pinata bintang untuk mendapatkan permen dengan skor tertinggi.


Event ini pasti memiliki maksud, saya memperhatikan bentuk doodle itu tidak memiliki ciri khas penggambaran sesuatu. Hanya seonggoh huruf yang merayakan ulang tahun. Setelah menyelidiki doodle tersebut ternyata tanggal 27 September ulang tahunnya si mbah Google! tepatnya ke-15 tahun.

Permainan yang menyenangkan! skor ana 176! Bagaimana skormu?
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Misi awalnya adalah “mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang”, dan slogan tidak resminya adalah “Don’t be evil”. Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerja sama di bidang mesin pencari inti Google. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas daring (dalam jaringan), termasuk surat elektronik (gmail), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial.

Produk-produk perangkat lunaknya meliputi aplikasi untuk menjelajah web, mengatur dan menyunting foto, dan pesan instan. Perusahaan ini memprakarsai pengembangan sistem operasi Android untuk telepon genggam dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook.

Google saat ini sudah menjamah ke perangkat keras komunikasi. Mereka bekerja sama dengan berbagai produsen elektronik besar untuk memproduksi perangkat Nexus-nya dan mengakuisisi Motorola Mobility pada Mei 2012. Tahun 2012, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas City untuk memfasilitasi layanan Internet pita lebar Google Fiber.

Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia dan memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian dan sekitar 24 petabit data pengguna setiap harinya. Pada bulan Desember 2012, Alexa menyebut google.com sebagai situs web paling banyak dikunjungi di dunia.


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Selamat Ulang Tahun Ke-15 Google!
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

1 comments:

  1. Info bagus bro , jangan lupa follow 'n comen back www.akhmadraauf.blogspot.com

    ReplyDelete

banner ads banner ads banner ads banner ads