Home » » 24 Siswa yang Mendapat Beasiswa Djarum Badminton

24 Siswa yang Mendapat Beasiswa Djarum Badminton

24 Siswa yang Mendapat Beasiswa Djarum Badminton


Program Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2013 telah mencapai klimaksnya. Sebanyak 24 peserta akhirnya dinyatakan lolos untuk kemudian mendapatkan beasiswa bulutangkis dari PB Djarum.

Proses seleksi yang dilakukan PB Djarum pada 28-29 Juni lalu di GOR PB Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, diikuti oleh 1.035 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Maluku Utara.
Setelah melalui empat tahap seleksi dan penyaringan yang sangat ketat, terpilih 44 peserta yang lolos ke tahap karantina. Namun, pada akhirnya hanya 24 peserta yang dianggap memiliki kualitas ‘super’ yang berhak mendapatkan beasiswa.
“PB Djarum terus-menerus menjaring bibit-bibit atlet dengan kualitas terbaik, bukan kuantitasnya. Atlet yang tangguh, pantang menyerah, memiliki daya juang yang tingg, dan bermental juara dalah criteria pebulutangkis yang kami cari. Oleh karena itu, seleksi tahun ini juga berlangsung sangat ketat,” ujar Manajer tim PB Djarum dalam acara Silaturahmi PB Djarum dan Pers di Only One Club, Lt 5 FX Lifestyle X’Nter, Jumat (26/7/2013).
Ke-24 peserta yang mendapatkan beasiswa terdiri dari 13 putra dan 11 putri. Mereka tidak semua berasal dari pulau Jawa. Seperti tahun-tahun sebelumnya selalu ada tradisi peserta dari luar pulau Jawa lolos seleksi. Di tahun ini, ada tiga peserta dari Kalimantan Timur yang mendapatkan beasiswa.
“Sesuai komitmen PB Djarum, peserta yang lolos tahun ini tetap berdasarkan parameter kualitas bukan kuantitas. Sepanjang memiliki kualitas super dan prospek yang menjanjikan, tidak peduli dari mana asalnya, mereka kita terima,” timpal Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.
Audisi Umum Beasiswa PB Djarum ini adalah salah satu bukti sumbangsih nyata klub yang berdiri tahun 1969 bagi perbulutangkisan nasional. Selain itu, klub yang telah banyak melahirkan pemain bintang kelas dunia itu juga terus membina lewat PB Djarum dengan sentra pembinaan di Kudus dan Jakarta.


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
24 Siswa yang Mendapat Beasiswa Djarum Badminton
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

0 comments:

Post a Comment

banner ads banner ads banner ads banner ads