Home » » Liliyana Natsir Raih Rekor di Kejuaraan Dunia

Liliyana Natsir Raih Rekor di Kejuaraan Dunia




Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir mencetak rekor di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013. Pasangan Tontowi Ahmad itu menjadi pebulutangkis putri pertama yang mampu meraih tiga gelar juara dunia nomor ganda campuran.


Liliyana/Tontowi sukses menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia 2013 usai mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Xu Chen/Ma Jin. Pada final yang berlangsung di Guangzhou, China, Minggu 11 Agustus 2013, Liliyana/Tontowi menang 21-13, 16-21 dan 22-20.



Bagi Tontowi, ini adalah final sekaligus gelar juara dunia pertama. Namun, bagi Liliyana, ini merupakan gelar ketiga dari empat final. Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Butet itu meraih gelar juara dunia 2005 dan 2007 ketika masih berpasangan dengan Nova Widianto.



Liliyana juga menjadi pebulutangkis putri pertama yang mampu meraih tiga gelar juara dunia nomor ganda campuran. Pemain 27 tahun ini bersanding dengan legenda bulutangkis putra asal Korea Selatan, Park Joo-bong, yang juga meraih tiga gelar juara dunia nomor ganda campuran.



"Kami yakin bisa mengalahkan pasangan China di partai final setelah di nomor tunggal putri secara mengejutkan Thailand bisa juara. Ini menandakan masih ada peluang untuk menjadi juara karena kekuatan sudah merata," ujar Liliyana usai pertandingan.



Indonesia sendiri meraih dua gelar di Kejuaraan Dunia 2013. Medali emas lainnya dipersembahkan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen. Ini adalah gelar kedua Hendra setelah pada 2007 meraih kemenangan bersama Markis Kido.

Credits : sport.news.viva.co.id


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Liliyana Natsir Raih Rekor di Kejuaraan Dunia
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

0 comments:

Post a Comment

banner ads banner ads banner ads banner ads