Home » » Stoner Masih Butuh Adaptasi Dalam Tes Uji Coba

Stoner Masih Butuh Adaptasi Dalam Tes Uji Coba

Stoner Masih Butuh Adaptasi Dalam Tes Uji Coba


Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, harus puas memacu motor sebanyak enam lap di Sirkuit Twin Motegi, Jepang, Selasa 6 Agustus 2013 waktu setempat. Cuaca buruk memaksa juara dunia 2007 dan 2011 itu menyudahi sesi tes lebih cepat.


Stoner ditunjuk Honda untuk menjadi pembalap uji coba untuk mengembangkan motor pabrikan dan privateer Honda RCV. Agenda pada Selasa kemarin, Stoner mencoba menyesuaikan diri dengan motor pada sesi tes pagi hari, kemudian mencoba prototype motor 2014 sore.



Sayang, jadwal itu berantakan karena turun hujan. Baru enam lap di atas motor, hujan deras mengguyur sirkuit yang mulai beroperasi pada 1997 itu. Meski harus mengakhiri tes lebih cepat, Stoner mengaku senang bisa kembali menunggangi motor setelah memutuskan pensiun pada musim 2013.



“Perasaan saya sangat bagus bisa kembali menaiki motor, meski hanya enam putaran. Ini sedikit mengecewakan, karena saya baru bisa mengoptimalkan kecepatan motor satu lap sebelum hujan turun,” jelas Stoner sebagaimana dikutip dari Crash



Terhitung, sudah sembilan bulan Stoner tidak menunggangi motor dengan kecepatan tinggi setelah memutuskan pensiun. Rider asal Australia itu mengaku masih butuh beradaptasi. Meski demikian, Stoner mengaku tidak masalah dengan kondisi tersebut.



“Saya berharap, uji coba berjalan lebih baik dan cuaca bersahabat pada sesi uji coba besok (hari ini). Dengan lintasan kering, memungkinkan kami untuk melakukan lebih banyak lap,” ujar mantan joki Ducati itu.



Meski hanya menjalani uji coba bersama Honda, spekulasi kembalinya Stoner ke MotoGP musim depan semakin kuat. Namun, tim berlogo sayap kepak itu membantahnya. Sebab, formasi tim pabrikan Repsol Honda kini telah diisi Dani Pedrosa dan pembalap muda yang tengah naik daun, Marc Marquez.

Credits : sport.news.viva.co.id


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Stoner Masih Butuh Adaptasi Dalam Tes Uji Coba
--
Ditulis Oleh Madness Jack
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

0 comments:

Post a Comment