Home » » YouTube : Mesin Pencari / Search Engine Terbesar Kedua Didunia

YouTube : Mesin Pencari / Search Engine Terbesar Kedua Didunia



Assalamualaikum Wr. Wb.

Siapa yang tidak tahu YouTube? web ini merupakan sharing streaming video yang paling terkenal dan paling di kunjungi di Dunia. Keingat dulu waktu saya masih kecil, cari video bokep di YouTube gak ketemu - ketemu XD

Semua keberhasilan YouTube dicapai dalam waktu kurang dari satu dekade yang telah membuatnya menjadi mesin pencari terbesar kedua di dunia, dan kunci utama bagi advertiser untuk pemasaran online video dan iklan.

YouTube : Mesin Pencari / Search Engine Terbesar Kedua Didunia

Layanan online video sharing, dikembangkan oleh trio mantan karyawan PayPal pada Februari 2005, sekarang fitur youtube memungkinkan pengguna untuk meng-upload, menonton, dan berbagi video satu sama lain dan ke situs lain, seperti Facebook.

Saat ini, kantor pusat YouTube di San Bruno, California. Ini menunjukkan bentangan yang luas dari konten video yang dihasilkan oleh pengguna meskipun teknologi Video menggunakan HTML5 dan Adobe Flash. Secara umum, youtube digunakan untuk sharing film dan klip TV, video musik, video blog, video pendidikan, dan video original.

YouTube didirikan oleh tiga mantan karyawan dari e-commerce perusahaan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Laporan mengatakan Hurley dan Chen menciptakan ide untuk YouTube di bagian awal tahun 2005, setelah mereka memiliki waktu yang sulit untuk berbagi video yang diambil dari sebuah pesta makan malam di apartemen San Francisco Chen.

Karim tidak di pesta itu dan bahkan menyangkal hal itu terjadi. Karim mengatakan terciptanya untuk membuat YouTube adalah karena insiden Super Bowl pada tahun 2004, dimana payudara Janet Jackson tidak sengaja terlihat dalam penampilannya di atas panggung. Dia memiliki waktu yang sulit untuk mencari klip video dari acara online. Ia mengatakan hal ini memunculkan ide dari layanan berbagi video online. Namun, Hurley dan Chen mengatakan rencana pengembangan awal adalah untuk membangun sebuah versi video Hot or Not, sebuah layanan kencan online.

Hampir semua video yang diunggah pada situs web adalah uploader individu, meskipun mitra YouTube, seperti BBC, CBS, Hulu, Vevo, dan organisasi besar lainnya, memberikan video mereka sendiri di situs.

YouTube tidak mengharuskan pengguna untuk mendaftar sebelum mereka dapat menonton video, tetapi keuntungan bagi anggota adalah jumlah yang tidak terbatas mereka upload video. Selain itu, video yang dianggap berpotensi invasif atau mengganggu dapat diakses hanya untuk pengguna terdaftar berusia 18 tahun ke atas.

Pada tahun 2006, Google membeli YouTube senilai $ 1,65 miliar dan perusahaan ini sekarang berfungsi sebagai anak perusahaan dari iklan online dan mesin pencari raksasa.

Pada bulan November 2011, Google terintegrasi situs jejaring sosial Google+ dengan YouTube dan web browser Google Chrome nya. Langkah ini memungkinkan video YouTube untuk ditonton langsung dari Google+. Sebulan setelah itu, YouTube meluncurkan antarmuka pengguna baru, dengan saluran video yang ditampilkan di pusat homepage, jaringan sosial cara yang sama menyajikan news feed mereka. Selain itu, versi baru dari logo YouTube digunakan dengan warna merah gelap.

Judul yang paling sering dilihat pada video YouTube dipegang oleh videoklip penyanyi Korea Selatan Psy dengan lagunya "Gangnam Style." yang upload pada bulan Juli 2012 dan melampaui video terkemuka pada saat itu dan menjadi video YouTube pertama dengan 1 miliar penonton pada Desember 2012.


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
YouTube : Mesin Pencari / Search Engine Terbesar Kedua Didunia
--
Ditulis Oleh Unknown
Berikanlah G +1 Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Trimakasih

2 comments:

  1. keren gan,, namun belum bisa menggeser google dari peringkat pertama,, kapan yaa indonesia bisa membuat sendiri search engine seperti google,,

    koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan youtube anak dari google :)
      google pastiin ruang gerak youtube masih dalam pengawasan dan di bawahnya :D

      denger" sih udah ada SE buatan anak bangsa, tpi loadnya berat XD

      Delete

banner ads banner ads banner ads banner ads